Kata Kata Mutiara Selamat Pagi Buat Sahabat

Manusia adalah makhluk sosial yang tak pernah bisa hidup sendiri. Untuk itulah manusia selalu harus bersosialisasi untuk saling bekerjasama dengan manusia lainnya sehingga mereka dapat melangsungkan kehidupan dengan sebaik-baiknya. Adapun yang dimaksud bersosialisasi disini tentu adalah dalam hal positif. Bergaul dengan orang-orang yang membawa dampak positif dan menjadikan kita orang yang lebih baik. Sekali salah memilih pergaulan banyak dampak yang akan kita terima. Apalagi jika pergaulan yang kita masuki tersebut melakukan hal-hal yang dilarang norma agama maupun norma susila. Selain mungkin diri kita terjerumus ke dalam hal-hal yang merusak, pandangan orang terhadap kita juga pasti akan negatif.

Kata Kata Mutiara Selamat Pagi Buat Sahabat

Bukankah seseorang itu bisa dilihat atau dipandang dari teman sepergaulannya. Sehingga meskipun kita berbeda sikap dengan orang-orang yang negatif ini, tapi ketika teman sepergaulan kita memiliki tingkah laku yang tidak baik, kita pun akan dicap melakukan hal yang negatif ini. Akhirnya, ketika kita mendapatkan pergaulan yang tepat, yang berperilaku positif dan bisa membawa kita ke arah yang lebih baik, sebaiknya pergaulan itu kita jaga dengan benar. Sehingga kita memiliki sahabat yang ada dan berdiri di samping kita saat susah maupun senang.

Tidak harus membenarkan apapun yang kita lakukan, tapi yang paling penting adalah menjadi orang yang selalu mendukung. Jika kita salah, bukan menyetujui sikap kita tapi malah meluruskan sehingga kita tidak menjadi orang yang keluar jalur. Untuk itu, tidak ada salahnya kita menjaga sahabat dengan saling mengirimkan pesan bahwa dia adalah orang yang berharga dengan kata-kata mutiara selamat pagi buat sahabat seperti:

• Sahabat, jika kamu memintaku untuk hadir di saat kau bangun tidur, mungkin aku tak bisa menjanjikan itu, tapi aku akan selalu ada bersamamu, menggandeng tanganmu dan menghapus air matamu jika kau butuhkan itu, selama pagi!
• Teman, mungkin aku tidak bisa selalu ada di malam-malam yang telah kau lalui, tapi doaku selalu ada saat kau tidur maupun saat kau memulai aktivitas pagi ini.
• Teman, apa kabar pagi ini? Semoga sehat selalu ya, jadi apa yang kamu lakukan hari ini semuanya sukses, semangat!
• Hai, udah bangun? Hari ini beda lho dengan kemarin, tapi persahabatan kita tidak akan pernah ada bedanya baik hari ini maupun kemarin.
• Pagi! hari baru, semangat baru, tapi ada yang tidak baru, persahabatan kita, karena persahabatan kita tidak mengenal baru atau lama, melainkan selamanya.
• Kawan, mari sambut hangatnya matahari pagi hari ini yang sehangat persahabatan kita.

Mengapa kalimat-kalimat sapaan diatas perlu kita sampaikan ke sahabat kita? Ada banyak alasannya, seperti:

1. Mungkin kita terpisah jarak dan waktu dengan sahabat, tidak hanya beda kota atau provinsi tapi mungkin malah beda negara,
2. Mengingatkan sahabat, bahwa dia tidak sendiri, karena apapun yang terjadi kita selalu ada untuk mereka apalagi ketika mereka sedang bersedih atau saat mereka patah semangat,
3. Mempererat jalinan persahabatan dan menyambung silaturrahim.

Melihat alasan terakhir diatas, mungkin ada banyak yang mengatakan bahwa untuk apa mempererat jalinan persahabatan. Jawabannya, tahukah anda jika menurut penelitian biasanya ketika orang bersahabat mereka memiliki DNA yang sama. Dengan demikian mereka adalah orang yang paling mengerti kita selayaknya saudara. Bahkan mungkin mereka memiliki ikatan batin yang kuat dengan kita. Sehingga ketika terjadi apa-apa khususnya yang sifatnya negatif, mereka akan selalu ada pertama kali untuk kita.
Share on Google Plus whatsapp
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment