16 Kata Kata Mutiara Islami Tentang Berbuat Baik

16 Kata Kata Mutiara Islami Tentang Berbuat Baik - Perbuatan seseorang itu mencerminkan sikap dan kepribadiannya, dengan cara berbuat baik kepada orang lain maka orang pun akan berperilaku yang sama terhadap kita.. pada pertemuan kali ini pun saya berkesempatan untuk kembali menulis artikel-artikel yang sudah pasti berbobot dan sangat diharapkan manfaatnya untuk semua pembaca yang budiman yaitu kata kata mutiara islami tentang berbuat baik.. berbuat baik itu tidak memandang kepada siapa, kapan, dan dimana.. akan tetapi kita wajib berbuat baik kepada siapapun, kapanpun, dan dimanapun kita berada.

Ijinkanlah saya untuk bertanya terlebih dahulu, sudahkah anda berbuat baik kepada sesama?
tidak perlu dijawab, :D karena kita semua sudah memahami bahwa kita sebagai manusia biasa yang diberikan hawa nafsu ;) tentu sangatlah sulit jika diarahkan kepada hal-hal yang positif, akan tetapi meskioun kita diberikan nafsu kita juga dilengkapi dengan akal karena manusia itu adalah makhluk yang paling sempurna..dengan kelebihan inilah kita harus berpikir bahwa dalam hidup ini kita mempunyai pedoman, karna kebetulah dan alhamdulillah kita termasuk muslim maka pedoman kita adalah kitab suci Al-Qur'an yang telah menjadi pedoman paling utama baru setelah itu hadist, ulama, dan lain sebagainya.. dalam sekin banyak pedoman tersebut sudah pasti semuanya mengajarkan kebaikan-kebaikan seperti yang sedang kita bahas dan kita buat kata kata mutiaranya ini..
dan tanpa mengulur waktu dan bertele-tele yuk langsung saja kita simak rangkaian kata kata mutiara islami tentang berbuat baik berikut ini:

Kata Kata Mutiara Islami Tentang Berbuat Baik, kata kata mutiara islami

1. Takwa kepada Allah merupakan pangkal dari semua kebaikan yang ada di dunia maupun di akhirat.

2. Ada dua perkara yang mana jika kita mengamalkannya, kita akan mendapatkan kebaikan-kebaikan  di dunia dan di akhirat antara lain yaitu: menerima sesuatu yang tida kita sukai, jika sesuatu itu disukai Allah. dan membenci sesuatu yang kita sukai, jika sesuatu itu sangat dibenci oleh Allah.

3. Aku sama sekali belum pernah melihat orang yang begitu lama sekali bersedih daripada al-hasan, dia berkata, kita tertawa, sedangkan bisa jadi Allah yang telah melihat amal-amal perbuatan kita berfirman, "Aku tidak mau menerima amal-amal kalian sedikit pun".

4. Setiap orang yang dapat suatu kebaikan dalam berbagai hal sudah pasti memiliki pikiran yang baik. dan kenikmatan hidup ini pun akan didapatkan oleh orang-orang yang memiliki pikiran yang baik.

5. beriman kepada Allah dan bermanfaat bagi umat manusia adalah merupakan suatu kebaikan yang lebih baik dari yang paling baik.dan yang sangat merugikan manusia yang lainnnya adalah musyrik karena musyrik itu adalah perbuatan yang lebih buruk daripada yang terburuk sekalipun.

6. Barangsiapa orang yang suka menunjukan kebaikan orang lain, maka orang tersebut akan diberikan ganjaran sama seperti pahala yang telah di dapat orang yang melakukannya.

7. Seseorang yang banyak berbuat kebaikan, maka dia juga akan mendapatkan teman yang banyak.

8. Orang yang mengutamakan diam (tidak banyak bicara), orang yang tidak pernah melakukan ancaman, dan orang yang banyak melakukan zikir kepada Allah SWT, ketiga golongan tersebut adalah merupakan orang yang menjadi sumber kebaikan.

9. Janganlah pernah kita meremehkan suatu kebajikan meski kelihatannya tidak begitu berharga,yaitu seperti saat kita menyambut teman dengan menampakan wajah yang berseri.

10. Apabila seseorang mendapat empat perkara, maka ia dapatkan kebaikan dunia dan akhirat: hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah dari cobaan, dan pasangan yang setia menjaga diri dan hartanya.

11. Tidak ada satu amal perbuatan pun di dalam timbangan yang lebih baik daripada akhlak yang baik.

12. Sesungguhnya banyak sekali kebaikan di dunia ini, akan tetapi sangat sedikit yang mau mengamalkannya.

13. Rasulullah SAW tidak pernah mengatakan "Tidak" apabila beliau dimintai sesuatu.

14. Barang siapa yang tidak pernah ada rasa menyayangi maka dia juga tidak akan pernah disayangi.

15. Dimata Allah orang yang paling mulia ialah yang paling banyak mengingat Allah dan yang paling banyak bekal amal salehnya.

16. Perbanyaklah dan terus berbuat dalam kebaikan, karena itulah yang akan kembali kepada kita.

Demikianlah secuil kata mutiara islami tentang berbuat baik ini, harapan dan tujuan terbesar saya hanyalah agar supaya bisa menjadikan sesuatu yang berguna bagi semuanya.. barang kali ada hal yang salah baik itu dari pengetikan atau lainnya mohon untuk dimaapkan karena sudah menjadi kodrat manusia menjadi tempat salah dan dosa.. dan marilah kita langkahkan selangkah demi selangkah lebih mengarah kepada sesuatu yang lebih baik lagi, terutama mengenai akhlak dan perbuatan kita. sekian dan sampai jumpa.
Share on Google Plus whatsapp
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment