Kata Kata Mutiara Islami Tentang Hidup Bertetangga Edisi Terbaru

Kata Kata Mutiara Islami Tentang Hidup Bertetangga Edisi Terbaru Dalam lingkungan hidup ini kita tidak hanya bersekutu dengan keluarga dirumah saja, karena orang terdekat kedua setelah keluarga adalah tetangga.. tetangga merupakan orang yang bahkan lebih sibuk ketika kita sedang mengadakan sebuah acara (misalnya), oleh karna itu kita harus sebisa mungkin menghargai yang namanya tetangga, dengan hidup bertetangga kita jadi lebih merasa ramai dan jauh dari rasa kesepian.. dan kita tidak akan pernah merasa takut menghadapi suatu masalah karena tetangga itu adalah orang terdekat kedua setelah keluarga.. berbicara mengenai hidup bertetangga saya jadi terinspirasi untuk menuliskan kata mutiara islami tentang hidup bertetangga, dan berikut ini contohnya:

Kata Kata Mutiara Islami Tentang Hidup Bertetangga, kata mutiara tentang bertetangga

1. Aku tidak pernah suka untuk memakai baju baru, karena aku takut menimbulkan iri hati pada tetangga-tetanggaku.

2. Apabila kita senang Allah SWT dan rasulnya mencintai kita, maka tunaikanlah apa yang telah diamanahkan kepada kita, berbicaralah dalam kebenaran, dan bertetanggalah dengan sangat baik kepada tetangga kita.

3. Terkadang tetangga itu dihukum karena dosa atau ulah tetangganya sendiri, kadang juga kita harus menanggung akibat dari apa yang telah diperbuat oleh orang-orang terdekat kita.

4. Senantiasa jibril mewasiatkan kepadaku mengenai tetangga hingga kukira bahwa dia akan menjadikan tetangga sebagai ahli waris dariku.

5. Jika kita sedang memasak kuah, lebih banyaklah menambahkan airnya dann perhatikanlah tetangga.

6. Orang yang paling berhak bembeli rumah tetangga ialah tetangganya sendiri.

7. Kebahagiaan seorang muslim diantaranya ialah memiliki rumah yang luas, kendaraan yang meriangkan, dan yang paling penting adalah memiliki tetangga yang saleh.

8. Betapa tiada beriman kepadaku (kata Allah) orang yang nyenyak tidurnya karena perut yang kenyang padahal dia mengetahui bahwa ada tetangganya yang kelaparan.

9. Pilihlah teman yang baik sebelum memilih jalan dan siapkan bekal sebelum berangkat, begitupun dalam memilih rumah yang harus diutamakan adalah memilih lingkungan yang baik dan tetangga yang saleh.

10. Orang yang tetanggganya merasa tidak aman dari gangguannya maka dia tidak akan masuk jannah.

Itulah sedikit rangkaian kata kata mutiara islami tentang hidup bertetangga edisi terbaru yang dapat saya tuliskan di season ini, semoga bisa menambah eratnya dan keharmonisan antar tetangga.. karna lingkungan hidup dan bertetangga itu sangat berpengaruh besar terhadap kehidupan kita. ok sampai disini dulu pertemuan kita pada kali ini dan semoga masih diperkenankan tuhan di lain kesempatan tentunya di kata kata mutiara islami lainnya yang lebih menarik dan bermanfaat .. Sampai jumpa.
Share on Google Plus whatsapp
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment