Patung Malaikat Ini Hebohkan Pengunjung Saatchi Gallery




Malaikat di percaya adalah makhluk ciptaannya yang ada dalam surga, namun sulit dipercaya bahwa malaikat ada dalam kehidupan sehari-hari kita. Malaikat sebagai pembantu Tuhan untuk melakukan tugasnya kepada manusia.

Keberadaan sosok malaikat bersayap menjadi tontonan menarik bagi sejumlah warga London yang mengunjungi Saatchi Gallery. Malaikat bersayap tersebut tampak seperti wanita tua berbaju putih dengan sayap tanpa bulu yang tengah terbaring tengkurap di tengah jaring.

Tetapi wanita tua yang tampak seperti sedang tidur itu bukanlah malaikat sungguhan. Dia hanya patung hiper-realistik yang tampak begitu nyata. Dilaporkan Daily Mail, patung ini merupakan karya terbaru Sun Yuan dan Peng Yu, dua orang seniman asal Beijing, China.
Hebohkan Netizen, Malaikat Jatuh Jadi Tontonan Warga
Hebohkan Netizen, Malaikat Jatuh Jadi Tontonan Warga
Patung yang diberi nama Angel itu membuat para pengunjung galeri berdecak kagum karena kesempurnaan detailnya yang luar biasa. Angel terbuat dari silica gel, fiberglass, dan stainless steel, dilengkapi dengan jaring biru untuk memperkuat kesan makhluk mistis yang jatuh ke bumi, tertangkap manusia, dan dipertontonkan di depan umum.

Sun Yuan dan Peng Yu dan menuturkan kalau proyek terbaru mereka dirancang untuk menggambarkan tekanan dan perubahan antara surealisme dan realisme.

Dalam situs resmi keduanya tertulis, "Sang malaikat, makhluk transenden tak lagi berdaya, tidak mampu melaksanakan kehendak Tuhan atau membantu orang-orang yang percaya pada keberadaannya."
Hebohkan Netizen, Malaikat Jatuh Jadi Tontonan Warga
Hebohkan Netizen, Malaikat Jatuh Jadi Tontonan Warga
Karya-karya Sun Yuan dan Peng Yu memang selalu memadukan dua unsur yang bertolak belakang, seni dan realitas. Sebelumnya mereka pernah membuat patung yang terbuat dari campuran lemak dari tubuh bayi yang sudah meninggal.

Sekarang mereka mencoba memasukkan imajinasi dan unsur mitologi dalam kehidupan sehari-hari lewat Angel. Siapa yang tahu, karya mengejutkan apa lagi yang akan mereka ciptakan nanti.

Share on Google Plus whatsapp
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment