27 Hal yang Pasti Lupa Kamu Ucapkan Pada Sahabat Berbagi Tangis dan Tawa Konyol


Tiap dari kita pasti punya teman yang sudah dianggap seperti keluarga dan dikenal sejak lama. Atau juga ada teman baru yang bisa langsung 'klik' sama kamu dan jadi teman baikmu dalam waktu instan. Tali persahabatan yang semakin kuat dari hari ke hari pasti akan terus tumbuh, meskipun kalian sangat berbeda satu sama lain. Mereka mungkin selalu ada saat kamu sakit atau membutuhkan pundak untuk menuangkan kegalauanmu.

Pasti ada beberapa hal yang lupa kamu ucapkan pada dirinya meski kalian selalu bersama. Yuk sampaikan untuk sahabat terbaikmu.



1. "Terima kasih kamu sudah membuat begitu banyak momen-momen biasa menjadi luar biasa."Ya, terkadang hal-hal yang sangat biasa justru bisa jadi luar biasa, asalkan kamu melakukannya dengan orang yang tepat.

2. "Terima kasih selalu ada untuk memberikan dukungan ekstra yang aku butuhkan."Seorang teman baik adalah seseorang yang menginspirasimu untuk menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Ingat ini: Siapa pun yang membantumu saat kamu melakukan sesuatu setengah hati, bisa mendorongmu menjadi sepenuh hati melalui kebaikannya dan kerja sama yang baik, adalah teman sejatimu.

3. "Terima kasih karena kamu selalu jujur padaku."Mungkin saat kamu berkata sesuatu yang menyakitkan namun benar, tidak semua orang bisa menerimanya. Tapi kejujuran macam itulah yang membuatmu tahu siapa sahabat terbaikmu. Terlalu banyak dari kita yang lebih suka kebohongan lembut daripada kebenaran yang menyakitkan. Tapi jangan salah, pada akhirnya lebih baik kamu terluka oleh kebenaran daripada terhibur oleh kebohongan. Teman terbaik akan selalu menceritakan kebenaran, selalu.

4. "Terima kasih kamu mempercayaiku untuk mendengarkan masalahmu."Banyak masalah di dunia akan hilang jika kita menceritakannya dengan orang lain. Sahabtmu selalu mau mendengarkan ceritamu, bahkan ketika itu adalah hal yang membuatmu tidak nyaman dan gelisah. Dengan hanya mendengarkan, dia sudah menyelesaikan satu masalahmu.

5. "Terima kasih untuk tidak menyerah terhadap diriku saat kita berselisih."Ketika ada perselisihan, teman yang baik akan mencari solusi bagi kedua belah pihak, saling berkompromi.

6. "Terima kasih untuk tidak menghalangiku saat bekerja di bagianku dalam hidup."Sebuah hubungan yang sehat tidak akan pernah memintamu untuk mengorbankan kebahagiaanmu, impianmu atau martabatmu. Bahkan, saat kamu meraih suatu kesuksesan, ia tidak akan iri atau menghalangi jalanmu. Ia akan ada di sampingmu, merasa bangga.

7. "Terima kasih karena kamu nggak pernah kekurangan kasih untuk diberikan padaku."Kebaikan dan kasih sayang mereka selalu mengingatkanmu bahwa ada seseorang di dekatmu yang tidak akan meninggalkanmu.

8. "Terima kasih kamu sering memikirkanku."
Meski hanya gestur sederhana, seperti mengirimkan pesan "Bagaimana harimu?" Dia sudah menunjukkan bahwa ia peduli. Mengetahui bahwa kamu selalu ada di dalam pikiran seseorang itu sangat berarti.

9. "Terima kasih untuk pujian yang kamu berikan padaku."Mendengarkan bahwa seseorang peduli padamu dan mau mengapresiasimu tentang hal yang kamu banggakan juga sangat berarti.

10. "Terima kasih sudah menyempatkan waktu untukku."Baik hanya untuk duduk atau ngobrol bersama, mereka akan selalu menemukan cara untuk melowongkan waktu untukmu.

11."Terima kasih sudah memberikan usaha ekstra untuk memahami aku."Mungkin kamu bukan tipe orang yang mudah untuk dipahami. Namun dengan kebaikan dan kesabaran ekstra, sahabatmu itu selalu paham apa yang ada dalam pikiranmu.

12. "Terima kasih untuk tidak menghakimi atau menilai serta memperlakukan aku secara negatif."Dia memahamimu apa adanya dan akan menerima dirimu seutuhnya.

13. "Terima kasih karena bersedia mengakui kesalahanmu."Manusia melakukan kesalahan. Sahabatmu itu pun mau mengakui kesalahannya, salah satu alasannya karena dia menghargai hubungan kalian lebih dari egonya.

14. "Terima kasih kamu selalu ada di sampingku, bahkan ketika kita terpisah jauh."Teman terbaik tidak akan tumbuh terpisah, bahkan ketika mereka terpisah dalam jarak.

15. "Terima kasih sudah ada bersamaku untuk melalui masa-masa baik dan buruk."Mereka yang selalu ada di masa terburuk dan terpurukmu, layak untuk menikmati kebersamaan di masa terbaikmu juga. Bahkan, hal terbaik dari hari-hari terberat dalam hidupmu adalah bahwa kamu bisa melihat siapa teman sejatimu sebenarnya.

16. "Terima kasih mau menghadapi masalah denganku."Teman terbaik adalah mereka yang membuat masalahmu masalahnya juga, hanya sehingga kamu tidak harus melaluinya sendiri. Jangan mencari seseorang yang akan menyelesaikan semua masalahmu; tapi carilah seseorang yang akan menghadapi masalah itu denganmu.

17. "Terima kasih karena kamu tulus ingin berada di sisiku untuk mendukungku."Sahabat sejati tidak akan pernah dibebani dengan janji-janji dan kewajiban yang memberatkan. Apa yang dilakukan teman terbaik untuk satu sama lain harus dilakukan karena mereka memang peduli dan karena mereka ingin melakukannya.

18. "Terima kasih karena kamu percaya padaku."Sungguh menakjubkan seberapa jauh kamu bersedia melangkah ketika seseorang percaya padamu dengan sepenuh hatinya.

19. "Terima kasih untuk menarikku ketika aku tersandung."Di hidup ini kita sudah cukup banyak berhadapan dengan kritikus. Jadilah seorang pendorong. Dorongan tulus dari sahabat setelah kamu mengalami kegagalan itu bernilai lebih dari satu pujian saat kamu mencapai sukses. Jadilah berkat baginya. Jadilah teman. Luangkan waktu untuk peduli.

20. "Terima kasih kamu membuatku merasa nyaman di kulitku sendiri."Ini adalah sebuah pengingat penting. Mungkin kamu bukan orang "normal", tapi kamu suka menggila. Dia bisa mengimbangimu dan menjadi sahabat yang baik bagimu tanpa peduli kekuranganmu.

21. "Terima kasih kamu menunjukkan kepadaku bahwa kamu bersyukur memiliki aku dalam hidupmu."Menunjukkan rasa syukur adalah salah satu hal paling sederhana, namun juga hal yang paling sulit dilakukan manusia untuk satu sama lain.

22. "Terima kasih untuk mendukungku mencintai diriku sendiri."Ingat, menempatkan diri sendiri pertama kali bukan berarti menjadi "egois", itu berarti sadar diri. Dia selalu mengingatkanmu untuk tidak lupa mencintai diri sendiri.

23. "Terima kasih untuk semua hal-hal kecil yang kamu lakukan dan membuat perbedaan besar dalam hidupku."
Perhatikan hal-hal kecil, karena ketika kamu benar-benar merindukan seseorang, kamu akan kehilangan hal-hal kecil yang paling berharga, seperti tertawa bersama-sama.

24. "Terima kasih sudah sabar dan pemaaf ketika aku menginjakmu."Kadang-kadang kamu tidak sengaja ataupun sengaja akan menginjak orang-orang terdekatmu. Dan ini justru mengapa kesabaran dan pengampunan begitu penting. Kesabaran adalah kemampuan untuk membiarkan cahayamu tetap bersinar pada orang-orang yang kamu cintai, bahkan setelah kamu melakukan kesalahan padanya. Dan pengampunan adalah mengetahui bahwa kamu tidak bermaksud untuk menyakitinya.

25. "Terima kasih karena kamu tidak berubah meski kamu tahu masa laluku."Kadang-kadang kebahagiaan dalam suatu hubungan adalah dengan berdamai terhadap sesuatu yang tidak bisa diperbaiki. Apabila masa lalumu tidaklah indah namun ia masih mau berada di sampingmu, dia adalah sahabat yang layak untuk dipertahankan.

26. "Terima kasih telah memberikan aku saat sendiri dan ruang yang aku butuhkan."Ingat, sangat sehat untuk menghabiskan waktu sendirian kadang-kadang. Kamu perlu tahu bahwa kalian tidak harus selalu bersama. Ada kalanya kalian perlu menjaga jarak sebentar saja.

27. "Dan yang paling penting, terima kasih kamu telah menjadi KAMU."Best friends last forever.
Share on Google Plus whatsapp
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment