Kata-Kata Gaul Menyindir Dan Bermakna Baik

Kata-kata gaulsekarang ini semakin populer di Indonesia terutama karena mudah sekali tersebar di internet dalam bentuk meme. Meme (dibaca mim) ternyata merupakan kata yang dicetuskan oleh Richard Dawkins dalam bukunya “The Selfish Gene” yang diterbitkan pada tahun 1976. Meme diturunkan dari bahasa Yunani yaitu “mimeme” yang berarti sesuatu yang menyerupai atau menirukan. Istilah meme merujuk kepada sebuah fenomena kebudayaan baru yang termasuk dalam evolusi budaya. Kini, meme lebih dikenal sebagai kata-kata lucu yang biasa ditampilkan dalam sebuah gambar, suara, atau video yang biasanya menggunakan sosok atau figure terkenal dengan berbagai ekspresi yang maknanya diplesetkan. Agar Anda tidak kalah gaul dengan yang lain, berikut adalah beberapa contoh kata-kata yang bisa dijadikan status gaul di sosial media Anda.
Kata Kata Gaul Menyindir Dan Bermakna Baik

Tertawa sebelum menikah
Lebih baik ditertawakan karena belum menikah
Daripada tidak bisa tertawa setelah menikah
Ketika sedang berkumpul bersama teman lama atau keluarga besar pertanyaan tentang pernikahan biasanya yang paling banyak ditanyakan. Biasanya mereka akan menggoda kita dan mengejek bercanda karena belum laku. Namun sebenarnya pernikahan adalah hal yang tidak bisa dilakukan atas dasar rasa malu atau takut tidak laku. Karena dalam pernikahan adalah kehidupan yang sebenarnya dan tidak boleh sembarangan. Sarkasme dalam kata lucu di atas menggambarkan betapa seriusnya kehidupan pernikahan bahkan kadang membuat kita sulit tertawa. Oleh karena itu, menikahlah jika sudah merasa siap dan menemukan orang yang bisa Anda habiskan waktu bersamanya seumur hidup.

Make-up terlalu tebal
Muka apa papan karambol
Isinya bedak semua
Anda tentu tahu permainan papan karambol yang papannya harus selalu licin dan ditaburi dengan bedak agar bidak-bidaknya bisa masuk ke lubang dengan mulus. Make-up bagi wanita adalah hal yang sulit dilepaskan untuk kegiatan sehari-hari. Bahkan rasanya keluar rumah tanpa memakai bedak rasanya seperti tidak pakai baju. Namun banyak juga wanita yang berlebihan memakai make-up sehingga terlihat seperti topeng dan menutupi kecantikan aslinya.

Berdoa kepada Tuhan
Berdoalah kepada Tuhan-mu
Bukan kepada Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg adalah pendiri sosial media favorit orang Indonesia yaitu facebook. Anda pasti sering melihat atau membaca status orang-orang di facebook seperti sedang berdoa atau memohon sesuatu. Padahal, seharusnya doa itu dipanjatkan kepada Tuhan dan bukan dijadikan status facebook. Mungkin niatnya agar banyak orang yang melihat dan banyak yang mengamini, tetapi sebelum menjadikannya status sudahkah berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan? Terkadang menghabiskan waktu di internet bisa membuat seseorang lupa dengan Tuhannya di mana seharusnya kepada Tuhan-lah ia mencurahkan isi hatinya bukan dijadikan status yang bisa dibaca semua orang padahal mengumbar aib dan masalah itu perbuatan yang tidak disukai oleh Tuhan.

Cinta itu buta
Cinta itu memang buta
Tapi cinta tahu mana mobil mana sepeda
Hidup di jaman sekarang memang harus realistis. Berani melamar anak orang Anda harus memiliki modal yang lebih besar dan berarti dibandingkan hanya perasaan cinta saja. Tentu orang tua pasangan Anda tidak bisa rela begitu saja melepas anaknya untuk menjalankan hubungan pernikahan dengan orang yang belum memiliki pekerjaan tetap dan tidak bisa menghidupi kebutuhan rumah tangga. Bukan berarti orang hanya punya sepeda lebih rendah dengan orang yang punya mobil, maksudnya adalah harus ada usaha untuk menjadi orang yang memiliki penghasilan lebih baik karena tidak hanya diri sendiri saja yang harus di-support tetapi juga istri/suami dan anak-anak Anda nanti. 
Share on Google Plus whatsapp
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment